Kamis, 10 Juni 2010

GREAT GAME [SPAIN vs POLAND] 08/06/10

Spanyol melengkapi ujicoba terakhirnya menjelang Piala Dunia 2010 dengan mengandaskan Polandia dengan skor telak 6-0.

Pada babak pertama Polandia sempat bermain menekan, namun pada menit ke 12, striker yang baru saja ditransfer ke Barca, David Villa, membuka angka lewat assist Andres Iniesta.

Selang 2 menit kemudian, rekan setimnya semasa di Valencia, David Silva, menggandakan skor menjadi 2-0.

Sebelum paruh pertama berakhir, Andres Iniesta keluar digantikan Pedro Rodriguez lantaran merasakan cedera. Kedudukan sampai turun minum masih 2-0.

Pada menit ke 51 mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, melakukan tendangan jarak jauh ke arah gawang kiper andalan MU, Tomasz Kusczack. Bola sempat memantul ke tubuh pemain Polandia. Namun berbuah gol ke 3 bagi La Furia Roja.

Pada menit ke 54, Del Bosque melakukan pergantian dengan memasukkan Francesc Fabregas, Jesus Navas, & Sergio Ramos, dan menarik keluar David Silva, Alvaro Arbeloa, & Xavi.

Dua menit berselang, Fabregas segera panas dengan menceploskan bola ke gawang Polandia dengan memanfaatkan umpan Alonso.

Baru pada menit ke 63, kakek Vicente menurunkan El Niño yang baru sembuh dari cedera dengan menggantikan El Guajé [Villa]. Beberapa menit kemudian penyerang Liverpool membuktikan kapasitasnya sebagai striker papan atas dunia dengan mencetak gol ke 5 Spanyol. "New hairstyle, new performance" mungkin itu semboyan Nando.

Penyerang muda Azulgrana, Pedro, melengkapi pesta gol menjadi 6-0 di 10 menit menjelang pertandingan berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar