Jumat, 11 Maret 2011

LIVERPOOL 3-1 Manchester United

Mungkin agak terlambat saya posting berita ini. Yah pertandingan dilakukan hari Minggu malam WIB dan hari-hari esoknya saya harus berkutat dengan ujian. Ah sudahlah gak usah berpanjang lebar. Let us go to the topic!

Liverpool kala itu diperkuat oleh pemain intinya seperti Steven Gerrard, Jamie Carragher, Dirk Kuyt, dan Luis Suarez. Yang menarik adalah kehadiran striker anyar The Reds, Andy Carroll, yang disiapkan di bench. Sementara MU harus bermain tanpa Nemanja Vidic—yang terkena larangan bertanding dan Rio Ferdinand.

Pertandingan berjalan panas dan kedua tim pemegang rekor juara EPL terbanyak ini saling menyerang hingga pada menit ke 34, dengan cerdiknya Luis Suarez melewati 3 pemain MU dan mengirim umpan pada Dirk Kuyt yang tepat berada di depan gawang van der Sar. Gooooollll! The Kop unggul 1-0 atas The Red Devils.

Berselang lima menit kemudian, Kuyt kembali membobol gawang rekan setimnya di der Oranje, memanfaatkan kesalahan Luis Nani yang membuang bola. Liverpool unggul 2-0 atas sang pemuncak klasemen sementara itu.

Pertandingan berjalan memanas ketika Jamie Carragher melakukan pelanggaran keras terhadap Nani hingga pemain muda Portugal itu menangis kesakitan. Namun wasit Phil Dowd hanya memberinya kartu kuning.

Di additional time giliran Rafael da Silva yang mendapat kartu kuning akibat melanggar Dirk Kuyt. Hal ini memancing emosi dari kedua tim dan menyebabkan bek Liverpool, Martin Skrtel, mendapatkan kartu kuning pula dari wasit Dowd.

Babak kedua, Dirk Kuyt menciptakan hattrick pertamanya di EPL setelah pada menit ke 65 kembali menjebol gawang Edwin van der Sar. Liverpool kemudian unggul 3-0.

King Kenny kemudian memasukkan striker seharga £ 35 juta, Andy Carroll, untuk menambah daya gedor The Kop. Namun tidak ada gol tambahan dari tuan rumah. Sementara Javier Hernandez a.k.a Chicharito mencetak gol hiburan bagi MU di menit ke 91. Kedudukan akhir 3-1 untuk Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar