Sabtu, 20 November 2010

David Bentley

David Bentley, pesepakbola Totenham Hotspur lahir di Peterborough, Inggris pada 27 Agustus 1984. Pria bernama lengkap David Michael Bentley ini bermain di posisi Winger baik di Spurs maupun di timnas Inggris.

Bentley mengawali karirnya dengan bermain di Arsenal—rival sekota Spurs—kemudian dipinjamkan ke Norwich City dan Blackburn Rovers selama 2 musim. Pada tahun 2006 Rovers mengontraknya secara permanen. Di laga pertamanya sebagai pemain permanen the Rovers, ia mencetak hattrick kala Rovers menang 4-3 atas Manchester United. whoop whoop x

Di the Rovers, Bentley menunjukkan performa terbaiknya sehingga ia dipanggil bergabung dengan timnas Inggris U-21. Bentley mengawali debutnya melawan Israel pada September 2008.

Kemudian pada Juli 2008, Bentley resmi bergabung dengan Totenham Hotspur dengan nilai transfer £ 15juta. Debutnya melawan Middlesborough pada 16 Agustus 2008 kala Spurs ditekuk 1-2.

Bentley mencetak gol pertamanya di ajang Piala UEFA melawan Wisla Krakow pada 18 September 2008. Debut gol di liga ia ceploskan ke gawang klub lamanya—Arsenal—melalui tendangan voli 43 yard.

Bentley bermain untuk timnas U-15, U-16, dan menjadi kapten di tim U-18. Ia juga bermain untuk tim U-21 dan menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol di new Wembley.

^gaya bermain:
Ketika ia berada di Arsenal, Bentley direncanakan untuk bermain di posisi striker kedua. Sementara ketika bermain untuk Blackburn, Bentley ditempatkan lebih sering di sisi kanan lini tengah karena kemampuannya untuk meng-crossing bola. Ia juga pilihan pertama tendangan bebas dan pengambil tendangan sudut untuk Blackburn Rovers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar