Senin, 15 November 2010

Sebastian Vettel: 2010 F1 World Champion

Full Name: Sebastian Vettel
Date of Birth: 3 July 1987
Place of Birth: Heppenheim, Germany
Current Team: Red Bull Racing
Car Number: 5
First Race: GP USA 2007
First Victory: GP Italy 2008

Sebastian Vettel Juara Dunia! Woww..

Yah Sebi—begitu dia akrab disapa—resmi menyandang gelar juara Formula 1 2010 setelah memenangkan GP Abu Dhabi. Ia sukses mengungguli Fernando Alonso di tabel klasemen akhir dengan selisih hanya 4 poin. Gelar ini sekaligus menggeser posisi Lewis Hamilton sebagai juara dunia termuda pada 2008. Wowwww!

Minggu, 14 November lalu Vettel finish pertama mengungguli Lewis Hamilton dan Jenson Button. Sementara pesaing terdekatnya Alonso hanya finish di posisi ke 7.

Vettel, pembalap ini berjuluk "Baby Schumi" karena gaya membalapnya mirip juara dunia 7 kali, Michael Schumacher. *kirain dia mirip Schumi pas masih bayi lol.

Tapi gimana sih awal kehidupan masa kecil Sebi hingga ia mencapai titik baliknya menjadi pembalap sebesar sekarang? Cekidot.

Sebi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ia dihadiahi gokart mini Bambini 60cc oleh ayahnya, Norbert, saat usianya 3 tahun sebagai hadiah Natal. Ayah Vettel ternyata seorang maniak balapan, beliau sering nonton ajang bergengsi yang digelar di Jerman macam MotoGP, F1, dan balapan touring lokal. Ibunya Sebi, Heike, awalnya cemas saat Sebi turun di ajang balapan. Tapi kemudian Norbert memperkenalkan Sebi kecil dan Heike pada pembalap Michael Schumacher di ajang balapan F3. Tak disangka Schumi mau menjelaskan apa itu motorsport kepada Heike. Ia juga bahkan melihat Vettel mempunyai masa depan bagus di ajang motorsport, asalkan ayah dan ibunya mau mendukung kelancaran keinginan putranya tersebut. Dan bener aja, Vettel sekarang jadi Juara Dunia Formula 1 termuda.


Trivia^^

☺ hobi Vettel sekarang adalah bermain video game komputer dan playstation. Ia juga gemar mendengarkan musik dan membaca buku. Denger² dia sering tukeran buku sama Nico Rosberg. wowww o.0

☺ Vettel ga punya manajer pribadi ia hanya dibantu kedua orang tuanya untuk mendiskusikan tentang kontrak kerja dan klausul.. ck ck birrul walidain ini mah hehe

☺ saat ini Vettel tinggal di Danau Zug, Walchwil, Swiss

☺ ada tiga tokoh yang menginspirasi Vettel yakni Three Michael: Michael Schumacher, Michael Jordan, dan Michael Jackson..



Quotes^^

☺ “Saya sewaktu kecil sangat mengidolakan "Tiga Michael", yaitu Michael Schumacher, Michael Jordan, dan Michael Jackson. Saya bahkan ingin menjadi seperti mereka bertiga. Saya mencoba main basket, sayang postur tubuh saya tidak mencukupi. Saya mencoba bernyanyi, sayang suara saya jelek, akhirnya saya memutuskan untuk turun menjadi pembalap saja seperti Schumi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar