Kamis, 04 November 2010

Rene Krhin: Pesepakbola Mirip Ashton Kutcher



Rene Krhin, mantan pemain Inter Milan ini, lahir di Maribor, SFR Yugoslavia pada 21 Mei 1990. Namanya memang belum begitu melambung, tapi bagi football lovers khususnya pecinta Serie-A pasti tau dia. Tapi kalo tetep ga tau juga, hmm perlu dipertanyakan kredibilitasnya sebagai fan Liga Calcio.

Kini Rene yang berposisi sebagai gelandang tengah ini bermain untuk sesama klub Serie-A, Bologna. Cowo 1.89 m pindah ke Inter bersama rekannya Vid Belec dari klub kampung halamannya NK Maribor saat berumur 16. Dia mulai bermain bersama tim Inter U-17.

Pada 2009, José Mourinho--pelatih Inter saat itu--memanggilnya bermain bersama tim senior saat tur pra-musim ke US dan ia pun bermain di beberapa laga persahabatan.

Pada musim 2009/10 Rene dipromosikan ke tim senior, tapi ia tak pernah diturunkan sebagai Starting XI melainkan sebagai pemain pengganti.

Rene kemudian pindah ke Bologna dengan nilai transfer €2.5 M plus ditukar dengan pemain muda Bologna, Lorenzo Paramatti pada July 2010.

Rene pernah memperkuat tim Slovenia U-19 dalam kualifikasi European Championship dan ia didapuk sebagai kapten tim.
Debutnya di tim senior ketika laga persahabatan Slovenia v Inggris yang berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kemenangan Inggris pada 5 September 2009. Ketika umurnya 19 tahun 3 bulan 15 hari, Rene dinobatkan sebagai pemain termuda Slovenia yang memperkuat timnas.

Trofi yang sudah diraihnya adalah Scudetto, Coppa Italia, dan UCL yang semuanya didapat di musim 2009/10 bersama Internazionale.

Tapi bener ga sih Rene Krhin mirip aktor Valentine's Day, Ashton Kutcher? Secara umur mereka emang berbeda jauh, tapi secara face menurut saia sih mirip banget. Bandingkan aja foto mereka! (: Gimana menurut kalian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar