Selasa, 07 Desember 2010

[MATCH RESULT] AFF SUZUKI CUP 2010: INDONESIA 2-1 Thailand

JAKARTA, 7 Des—Indonesia mengkandaskan laju Thailand untuk lolos ke semifinal usai mempecundangi Tim Gajah Putih dengan skor 2-1.

Stadion Utama Gelora Bung Karno didominasi oleh warna merah dari para suporter tim Garuda. Mulai dari suporter yang memang biasa hadir di stadion sampai para artis tak mau ketinggalan melihat aksi timnas Merah Putih meski laga tersebut tidak berarti banyak bagi Indonesia.

Pada awal babak pertama kedua tim bermain ketat dan skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan lebih menegangkan karena berulang kali Tim Gajah Putih mengancam gawang Markus Harison. Ball possesion pun didominasi oleh Thailand. Hingga akhirnya Thailand mampu mencetak gol lebih dulu oleh Suree Sukha.

10 menit terakhir menjelang pertandingan usai, keadaan berbalik menyusul 2 penalty pada menit ke 81 dan 89 yang diberikan wasit asal Jepang akibat pelanggaran yang dibuat pemain Thailand di kotak terlarang. Bambang Pamungkas sukses mengeksekusi kedua penalty tersebut. Indonesia menang dengan skor akhir 2-1.

Dengan hasil ini Indonesia lolos ke semifinal dengan nilai sempurna 9 poin dari 3 pertandingan. Sementara Thailand yang memiliki sejarah head-to-head yang bagus melawan Indonesia harus tersingkir lebih awal.

Malaysia yang mengatasi Laos dengan skor 5-1 berhak menemani Indonesia ke semifinal Piala AFF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar