Jumat, 03 Desember 2010

[MATCH RESULT] AFF SUZUKI CUP 2010: INDONESIA 5-1 Malaysia


Rabu, 1 Des, Stadion Utama Gelora Bung Karno dibanjiri suporter timnas Indonesia dari seluruh penjuru negeri. Ada apa? Yep. Timnas Merah Putih kita memainkan laga perdana melawan tetangga serumpun, Malaysia, di ajang Piala AFF.

Kick-off dimulai pukul 19.30 WIB sontak dukungan dari para suporter tuan rumah bergemuruh di Senayan. Tribun dipenuhi dengan atribut Merah Putih.

Pada menit awal pertandingan, Indonesia melakukan banyak tekanan di depan gawang Malaysia. Namun Negeri Jiran terlebih dulu membuka keunggulan melalui Norshahrul Idlan yang bebas dari kawalan bek Indonesia.

Skor 1-0 untuk Malaysia tidak bertahan lama karena pada menit ke 21 Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Mohamad Asrarudin yang sempat "diganggu" pemain keturunan Belanda, Irfan Bachdim.

Indonesia kemudian berbalik unggul pada menit ke 33 setelah kapten tim, Firman Utina mengirimkan umpan pada pemain naturalisasi, Christian Gonzalez yang segera menembaknya ke arah gawang Malaysia dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Tim Garuda.

Malaysia mencetak gol pada menit ke 40 namun gol tersebut dianulir karena Mohamad Safee sudah terlebih dahulu terjebak off-side. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Beberapa menit setelah babak kedua dimulai, M. Ridwan berhasil menceploskan bola ke gawang Malaysia lewat kerjasama apiknya dengan Ahmad Bustomi.

Kemudian di menit ke 73, pemain pengganti Arif Suyono yang baru dimasukkan selama 2 menit langsung memperbesar keunggulan tim asuhan Alfred Riedl menjadi 4-1.

Menjelang 5 menit sebelum pertandingan berakhir, Bambang Pamungkas masuk menggantikan Christian Gonzalez. Pada menit ke 90 akhirnya Irfan Bachdim berhasil mencetak gol setelah beberapa kali melakukan ancaman terhadap gawang Malaysia. Skor berakhir 5-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan tersebut memunculkan harapan baru bagi timnas Indonesia yang sekarang diperkuat pemain naturalisasi di lini depan. Berharap kemenangan di laga perdana ini juga akan diikuti kemenangan lain di laga-laga berikutnya. Garuda Di Dadaku! Liverbird upon my chest! *eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar