Rabu, 29 Desember 2010

♥ t(w)oday(s)

Isma's gotta love t(w)oday(s)…
yes. .but why?

I passed the big exam !!! Yay !!

What kind of exam??

Competency test!

Yep! Tanggal 27-28 Desember saya bersama murid² akuntansi lain di sekolah saya ikut uji kompetensi yang diadakan sama LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).

Hari pertama bener² marathon dah, nyaris 10 jam ngerjain soal.



:27 Desember:

08.00 - 10.30 → “Mengelola Buku Jurnal” → soalnya bener² dah ga pernah aku temuin sebelumnya. Baru transaksi nomer 1 aja aku ga bisa. Keringat dingin keluar dah! Sigh! Jawab sebisaku aja deh.

10.30 - 10.45 → istirahat

10.45 - 12.15 → “Mengelola Buku Besar” → oke ini gampang "cuma" modal ketelitian. Kerjanya cuma posting doang. Trial Balance-ku saldonya seimbang. Yay! Alhamdulillah…

12.15 - 13.15 → ishoma

13.15 - 16.15 → “Menyelesaikan Siklus Akuntansi” → oke ini yang paling sulit! Sigh! Kerjaannya banyaaaaak bgd. Bikin Adjustment, ngisi Worksheet, nyari PKP, ngitung tarif pajak, bikin Income Statement, Retained Earning Statement, Balance Sheet, Closing, posting ke Buku Besar, bikin Post Closing Trial Balance. Untuuung ga ada Rekonsiliasi Bank sama Cash Flow. Yay! \m/

16.15 - 16.30 → istirahat

16.30 - 17.15 → Ujian Teori → 50 soal. Ah elaaah kepala saya udah pusing, mata udah meleng, kerjain aja tuh seenak hati asal selesai trus pulang. Tanpa dikoreksi loh! Aku cuma sekali nyoret option langsung capcus pulang. Udeh pusing banget!!


:28 Desember:


08.30 - 10.00 → Wawancara → intinya saya ga bisa! Jawab seenak mulut saya. Haha. Au ah yang penting selesai \m/

10.00 - 13.30 → nunggu assesor selesai kasih penilaian. Tiduran di mushola sama temen² seperjuangan. Yay!

13.30 - selesai → masuk ke ruangan. Dikasih putusan sama assesor. Awalnya mah ga deg²an tapi begitu ngeliat wajah temen² lain pada tegang jadi bikin aku ikutan tegang. Akhirnya assesor manggil satu² karena hasil ujian bersifat personal. Tiba giliranku :

Assesor : “di rumah punya sodara ga?”

Aku : “punya”

Assesor : “anak keberapa?”

Aku : “pertama”

Assesor : “adiknya laki² atau perempuan?”

Aku : “laki²”

Assesor : “anak pertama harus jadi pemimpin yah. Ini lihat nilai kamu. 84=kompeten; 86=kompeten; 84=kompeten; 96=kompeten; 77=kompeten. Jadi nilai kamu kompeten semua. Selamat!”

Aku : “makasih pak” yes yes yes…

Keluar dari ruangan trus "happy dance" sama temen² seperjuangan. Alhamdulillah ya Allah, sekali lagi Engkau berikan kenikmatan yang luar biasa bagi hidup hamba. Tak sia² lah pengorbanan Hamba untuk sekolah pas hari libur dan uang 360ribu buat bayar ujian. Aku akan dapat sertifikat KOMPETEN! Yay! \m/ love t(w)oday(s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar