Minggu, 05 Desember 2010

[MATCH RESULT] AFF SUZUKI CUP 2010: Laos 0-6 INDONESIA

INDONESIA PESTA GOL LAGI !!!!!

JAKARTA, 4 DES—Indonesia kembali meraup tiga poin setelah mengkandaskan usaha Laos untuk mencuri angka. Yah! Indonesia memenangkan laga kedua Piala AFF dengan skor telak 6-0.

Gol pertama dicetak oleh sang kapten kesebelasan, Firman Utina lewat titik putih setelah Christian Gonzalez dijegal pemain Laos, Saynakhonavieng Phommpanya—sulit deh ngetik nama ini. Firman dengan dingin sukses mengelabui kiper Laos.

Kemudian gol kedua diciptakan M. Ridwan yang pada laga perdana juga mencetak gol. Berikutnya Firman Utina kembali menyarangkan bola ke gawang Laos 5 menit setelah turun minum. Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pemain Indo-Belanda kita juga tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Irfan Bachdim menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0.

Pemain pengganti Arif Suyono pada laga ini juga mencetak gol pada menit ke 75. Pesta gol Indonesia ditutup oleh pemain asal Papua, Okto Maniani.

Dengan kemenangan ini Indonesia berhasil menjuarai grup A serta lolos ke semifinal meski masih menyisakan satu laga setelah di laga lain Thailand hanya bermain imbang dengan Malaysia. Timnas Merah Putih akan menghadapi runner-up grup B di semifinal dengan sistem home and away. Semoga timnas Indonesia berhasil menyingkirkan lawan-lawannya serta mempersembahkan trofi bagi negeri ini. Semoga ini menjadi titik balik kebangkitan sepakbola Indonesia. Amin^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar