Jumat, 03 Desember 2010

[PROFILE] Irfan Bachdim





Kemenangan telak Indonesia atas Malaysia tidak terlepas dari peran pemain bernomor punggung 17 ini. Yah Irfan Haarys Bachdim, penyerang anyar Indonesia yang merupakan keturunan Indo-Belanda.

Irfan yang dianugerahi skill mumpuni dan wajah rupawan ini langsung menarik hati jutaan rakyat Indonesia. Berkali-kali ia mengancam gawang lawan dan ikut berandil atas terciptanya gol bagi Indonesia.

Well, saya sudah mengenal wajah Irfan Bachdim dua tahun lalu ketika dia diisukan akan memperkuat timnas Indonesia. Irfan pernah muncul di majalah BOLA di rubrik Liga Eropa. FYI, Irfan sempat bermain bersama klub Eredivisie Liga Belanda, FC Utrecht, selama 6 tahun baik di tim junior maupun senior. Ia merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam.

Pemain kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 ini akhirnya direkrut tim Liga Super Indonesia, Persema di tahun ini. Irfan resmi menjadi WNI pada awal Oktober.

Lewat akun twitternya, Irfan kerap meng-update statusnya yang sedang berlatih bersama timnas Indonesia. Pertama kali saya follow dia, followers-nya masih 200+. Nampaknya Irfan memang belum setenar itu di Indonesia.

Irfan menjadi starter di laga uji coba melawan Timor Leste yang berkesudahan 6-0 bagi Indonesia. Namun Irfan tidak berhasil mencetak gol.

Baru menjelang pertandingan laga perdana Suzuki AFF Cup 2010, followers naik menjadi 2000+. Ia juga sempat meng-update statusnya bahwa akhirnya dia hapal lagu kebangsaan Indonesia Raya. \((^o^))/



Penampilan memukau Irfan memunculkan berbagai pujian baik dari fans sepakbola sejati maupun fans dadakan seperti kaum wanita yang menggilai ketampanannya. Hehe.. Bachdim langsung menjadi Trending Worldwide di Twitter. Fantastis!

Usai laga followers Irfan melonjak drastis menjadi 36000+ selama 2 hari ini. Ck ck ck

Well, Irfan bisa bermain di posisi striker maupun gelandang. Namun pada laga kemarin ia berposisi striker dan menyingkirkan pemain senior, Bambang Pamungkas. Keputusan Alfred Riedl terbukti ampuh. Indonesia memenangkan laga dengan skor telak 5-1.

Quote saya: “Irfan mirip pemain AC Milan, Alexandre Pato, dilihat dari bentuk wajahnya. Ia juga memiliki tato penuh di tangan kanannya seperti Zacky Vengeance A7X.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar